Jumat, 08 Maret 2013

Beda,tapi cinta :)

           Hujan turun dan menyebarkan bau tanah yang khas.Entah mengapa aku selalu suka dengan bau khas yang ada saat hujan turun.Aku masih dengan sabar menunggu ayah menjemputku bersama dengan seorang teman yang aku tau siapa dia tapi kita tak pernah saling bicara dan bertegur sapa.Tapi entah kenapa,malam itu menjadi malam yang aneh ketika dia mulai mengajaku bicara.
 "Belum di jemput ya?" ujarnya.
"Kalau aku udah di jemput,aku nggak bakal ada di sini!" ujarku.
Dia sempat menatapku aneh yang sedang menggosok-nggosokan kedua tanganku
"Kedinginan?" 
Aku hanya diam dan tak memperdulikanya.Lalu dia melepas jaket yang ia pakai dan menyampirkanya ke bahuku.
  Percakapan yang singkat,tapi selalu teringat dalam bayang.Kok bisa?. Iya karena dari situ rasa itu ada.Semua kedekatan itu mulai terjadi.Mungkin inilah namanya cinta.Dan aku jatuh cinta kepada orang yang tak pernah ku bayangkan.

          Hari tu,bimbel kebetulan masuk pagi dan pulang agak sedikit siang, dia mengajaku makan di sebuah warung bakso di sebelah tempat bimbel.Ketika makanan telah siap dia atas meja.Ku lihat dia telah melipat jari jemari tanganya dan menutup matanya.mulutnya berbicara tanpa suara dan mengeluarkan kalung salibnya dari dalam bajumya.dan aku juga menadahkan tanganku sambil membaca do'a makan..
"Jadi gimana minggu pagi jadi gowes?" Tanyanya saat sesuap bakso mulai masuk kedalam mulut.
"Minggu? bukankah minggu adalah waktu kamu ke gereja?" Ujarku.
"oh iya,terus kapan kita bisa gowes bareng?"
"Gimana kalau kamis sore?" ujarku
"bukankah kamis kamu sedang puasa?" ujarnya
"hahaha susah ya kalau udah kayak gini -___-"
"hahaha mungkin kita cuman belom ada waktu yang tepat"
          Rasa itu semakin menjadi,mana kala dua mata ini saling menatap.Walau hanya hati yang bisa bicara tapi mulut tak mampu mengucap.Iya aku semakin mengagumi sosoknya yang dewasa.Tapi entahlah apa yanng dia rasakan.Apakah rasa yang sama denganku?.

          Setelah percakapan itu,dan semangkok bakso itu telah habis,mobil yang di tunggunya telah tiba.Dia segera masuk kedalam mobil dan melambaikan tanganya ke arahku.Dan mobil sedan hitam itu melaju meninggalkanku.

Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar